Usai Ikuti Pemeriksaan Senpi, Anggota Polres Ponorogo Mendadak Dites Urine

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Tes urine anggota Polres Ponorogo

jatimnow.com - Senjata api (senpi) yang dipakai ratusan anggota Polres Ponorogo diperiksa dalam apel pagi, Selasa (4/5/2021). Setelah pemeriksaan senpi selesai, mendadak mereka dites urine.

Kabagsumda Polres Ponorogo, Kompol Bahrun Nasikin mengatakan, tes urine dan senpi merupakan kegiatan rutin. Pemeriksaan senpi dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan.

"Dalam rangka pembinaan personil serta menindaklanjuti perintah dari Bapak Kapolda Jatim dan Kapolres Ponorogo agar anggota siap dalam menjalankan tugas. Pagi ini kami melakukan tes urine dan pemeriksaan senpi," ujar Bahrun.

Kabagsumda Polres Ponorogo, Kompol Bahrun Nasikin dan anggota Propram mengecek senpi salah satu anggotaKabagsumda Polres Ponorogo, Kompol Bahrun Nasikin dan anggota Propram mengecek senpi salah satu anggota

Bahrun menyebut, pemeriksaan juga untuk mengecek kondisi senpi anggota, apakah masih layak atau tidak digunakan dalam menjalankan tugas kepolisian.

"Tes urine dimaksudkan untuk pencegahan agar anggota Polres Ponorogo tidak terjerumus dalam narkoba. Jangan main-main terhadap narkoba, karena ancamannya ini dipecat," terang dia.

Bahrun berharap hasil tes urine anggota kali ini negatif semua. Apalagi pemeriksaan ini sudah berjalan rutin setiap setengah semester sekali.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter