jatimnow.com
Larangan Mudik, 8 Taman di Surabaya Jadi Alternative Buat Liburan Warga

Taman Harmoni (foto dokumen)

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengevaluasi pembukaan delapan taman yang telah dibuka sejak awal Bulan April 2021 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya Anna Fajriatin mengatakan, hampir satu bulan delapan taman yang tersebar di Kota Pahlawan dibuka.

Delapan taman itu, dipastikan sudah mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat. Termasuk pembatasan jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas taman.

"Sejak awal hingga hari ini kami selalu pantau. Mulai dari kapasitas, kedisplinan pengunjung seperti tidak boleh melepas masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Petugas kami terus mengawasi para pengunjung," kata Anna, Rabu (5/5/2021).

Kedelapan taman yang sudah dibuka itu adalah Taman Pelangi, Taman Harmoni, Taman Kebun Bibit Wonorejo, Taman PUPR, Taman Sejarah, Taman Prestasi, Taman Flora Bratang serta Taman Cahaya.

Berdasarkan pengawasan dan evaluasi selama dibuka, maka delapan taman itu akan tetap dibuka pada saat libur libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Tujuannya agar masyarakat yang ingin menikmati liburan dapat memanfaatkan taman sebagai destinasi liburan, sehingga tidak perlu keluar kota.

"Jadi, taman-taman yang sudah dibuka ini bisa jadi alternatif liburan pada saat libur hari raya," tegasnya.

Anna juga memastikan bahwa nantinya akan mengatur ulang jumlah personel yang ditugaskan pada saat libur hari raya itu. Sebab, dia yakin pengunjung akan membludak pada saat libur hari raya itu.

Loading...

"Mudah-mudahan jam beroperasionalnya bisa sampai sore. Kalau saat ini kami buka pukul 06.00 – 11.00 Wib, khusus untuk hari Rabu dan Sabtu buka pukul 15.00 – 17.00 Wib," ungkapnya.

Berita Terkait