Rombongan Orang Berjubah Tak Bermasker Datang ke Penyekatan Suramadu dan Berdoa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

Tangkapan layar

jatimnow.com - Rombongan orang yang mengenakan jubah mendatangi check point penyekatan mudik di pintu keluar Jembatan Suramadu, Jumat (7/5/2021).

Rombongan itu datang dari arah Madura menggunakan sebuah mobil. Parahnya, tidak ada yang memakai masker.

Saat tiba di Suramadu, mereka kemudian satu persatu keluar dari mobil menuju ke pembatas di tengah jalan tersebut. Lantas menengadahkan tangan ke atas sembari memanjatkan doa.

Petugas gabungan yang melihat itu segera menghalau mereka untuk kembali masuk ke dalam mobil dan meminta putar balik ke arah Madura.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyo Ningrum mengatakan bahwa rombongan itu bukan peziarah, dan datang ke Suramadu hanya berniat untuk berdoa.

"Asalnya dari Pamekasan. Datang kesini niatnya memang untuk berdoa. Cuma sebentar. Kemudian putar balik ke arah Madura," terangnya.

Ganis pun menyesalkan karena rombongan tersebut datang dengan tidak memakai masker.

"Yang kami sasalkan mereka tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Virus Corona atau Covid-19," katanya.

Polisi yang dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga tak lupa membagikan masker sebelum rombongan tersebut melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Madura.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter