Rumah di Pasuruan Roboh Akibat Ledakan Petasan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Rumah di Pasuruan yang roboh akibat ledakan petasan

jatimnow.com - Sebuah rumah yang jadi tempat pembuatan petasan di Dusun Kedanten, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, roboh akibat ledakan petasan tersebut, Minggu (9/5/2021) pagi. Rumah itu milik Zainal Arifin (55).

"Tidak ada korban luka dalam ledakan petasan ini. Sekarang pembuat petasan sudah kita amankan di mapolsek," jelas Kapolsek Gempol, Polres Pasuruan, Kompol Kamran.

Menurut Kamran, petasan di rumah pada permukiman padat penduduk itu meledak sekitar pukuk 07.30 wib. Selain merobohkan ruang tengah dan dapur rumah, dua rumah di sampingnya turut terdampak.

Di antaranya rumah Khoiron yang mengalami retak tembok dan plafon serta genteng pecah. Kemudian rumah Simpan yang mengalami retak tembok dan genteng pecah.

"Saat ini TKP sudah kami pasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan," ungkap Kamran.

Terkait pemicu meledaknya petasan, Kamran menyebut bahwa timnya masih melakukan pemyelidikan. Selain melakukan identifikasi dan olah TKP, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti seperti ratusan selongsong petasan berbagai ukuran, belerang dan bubuk potasium.

"Seluruh barang bukti telah kami sita. Pemicu meledaknya petasan masih kami selidiki. Kasus ini diambil alih Polres (Pasuruan), termasuk pemilik rumah kami kirim ke sana," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter