Konyol! Hindari Kejaran Korban, Copet ini Malah Lari ke Arah Puluhan Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Copet yang beraksi di pasar diamankan di Mapolsek Sukorejo, Polres Pasuruan

jatimnow.com - Copet handphone (HP) terpergok korbannya ketika beraksi di Pasar Sukorejo, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Pelaku akhirnya sempat dihajar warga.

Kapolsek Sukorejo, Polres Pasuruan, AKP Sukiyanto menyebut, copet itu bernama Saihu, warga Desa Karangasem, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

"Kami mengevakuasi pelaku dari massa untuk kami amankan ke mapolsek," jelas Sukiyanto.

Sukiyanto mengatakan, pelaku mencopet barang milik Karsulin (33), warga Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang sedang berbelanja di pasar tersebut.

Korban yang memakai tas kecil selempang berjalan di antara kios pasar. Dengan diam-diam, pelaku memepet korban. Setelah mendapat kesempatan, pelaku menyambar HP Samsung J5 Pro yang ada di dalam tas korban.

"Ketika akan kabur membawa HP korban, pelaku terpergok korban dan langsung diteriaki copet," ungkapnya.

Mendengar korban berteriak, pelaku menghindari kejaran korban. Namun konyol, dia justru berlari ke arah puluhan pengunjung dan pedagang pasar. Pelaku akhirnya ditangkap warga beramai-ramai.

"Pelaku mengaku bekerja sebagai tukang ojek dan kuli bangunan. Pelaku juga mengaku baru sekali ini mencopet, karena terdesak kebutuhan dan untuk melunasi utang," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter