Pilihan Pembaca: Penanganan Kepulangan TKI Banyuwangi hingga Tornado di China

Editor: Redaksi / Reporter:

jatimnow.com - Berita tim pakar Satgas Covid-19 apresiasi penanganan kepulangan TKI di Banyuwangi menjadi pilihan pembaca pertama pada Sabtu (15/5/2021).

Kemudian kapal nelayan Indonesia kecelakaan di Samudera Hindi, 26 ABK belum diketahui di urutan kedua. Dan di urutan ketiga adalah tornado di China, 7 orang tewas dan ratusan luka-luka.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Tim Pakar Satgas Covid-19 Apresiasi Penanganan Kepulangan TKI di Banyuwangi

Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi, Selasa (11/5/2021) lalu. Mereka datang untuk melihat berbagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Banyuwangi.

Ketua Tim Pakar Wilayah V Satgas Covid-19 Nasional, Sri Eko Pranggono diterima langsung oleh Wakil Bupati Sugirah dan Sekretaris Daerah Banyuwangi, Mujiono.

"Menurut saya, penanganannya sudah bagus. Upayanya terintegrasi, tak sekadar upaya pengendalian covid saja, namun dampak sosial hingga pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 juga dilakukan. Bahkan lokasi poskonya juga di pusat kota sehingga masyarakat mudah mengaksesnya," kata dia.

Kapal Nelayan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia, 26 ABK Belum Diketahui

Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan kapal penangkap ikan KM Bandar Nelayan 188 mengalami kecelakaan di Samudera Hindia (sekitar 650 mil laut sebelah barat Perth Australia) pada Jumat.

Menurut informasi awal yang diterima kementerian dari Basarnas, kapal yang mengangkut 26 awak berkebangsaan Indonesia tersebut mengalami kebocoran.

Tornado di China, 7 Orang Tewas dan Ratusan Luka-luka

Badai Tornado yang melanda wilayah tengah dan timur China pada Jumat (14/5) hingga Sabtu. Musibah itu merenggut tujuh nyawa warga dan melukai ratusan lainnya.

Biro Penanganan Darurat Kota Wuhan, Sabtu, mencatat tornado terjadi pada Jumat malam pukul 20.39 waktu setempat (19.39 WIB) dengan kecepatan angin rata-rata 23,9 meter per detik.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter