Penyekatan Arus Balik, Seorang Pengendara asal Sidoarjo Reaktif Covid-19

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

jatimnow.com - Seorang pengendara yang dilakukan rapid tes antigen secara acak di pos penyekatan arus mudik dan balik di perbatasan antara Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Pasuruan dinyatakan reaktif.

"Ada juga warga yang dirapid antigen, satu warga Sidoarjo reaktif dan langsung dilakukan tindakan lanjutan untuk karantina. Ini semua sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di masa libur Lebaran Idul Fitri 2021," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Senin (17/5/2021).

Ia menambahkan, selain pemeriksaan di pos-pos penyekatan, pihaknya terus menggiatkan patroli kamtibmas dengan sasaran tempat wisata, mal, pasar, stasiun maupun tempat ibadah.

Patroli itu untuk mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah.

"Melalui pendekatan secara profesional dan humanis, kami turunkan personel ke tempat yang dapat menimbulkan kerumunan untuk mengedukasi warga agar selalu patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter