jatimnow.com
Toko Buku di Surabaya Dibobol Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib

jatimnow.com - Sebuah toko buku di Jalan Raya Manyar, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya dibobol maling, Minggu (16/5) malam. Pelaku berhasil membawa kabur uang jutaan rupiah di dalam rak kasir.

Rahmat (39), pemilik toko menyebut bahwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wib. Yang mengetahui kejadian itu pertama kali adalah adiknya, saat mengecek toko buku tersebut.

"Adik saya kebetulan lagi ngecek toko. Pas masuk, rak kasir terbuka dan berserakan. Kemudian pas saya datang, langsung saya cek rak kasir di lantai dua. Kondisinya juga terbuka, tapi uangnya masih ada. Mungkin pencurinya masih di dalam saat adik saya tiba itu," terang Rahmat, Senin (17/5/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Karena mencurigai pelaku masih ada di dalam toko, akhirnya Rahmat dan adiknya memutari seisi toko sambil membawa tongkat. Namun, setelah mengelilingi toko, mereka tak menemukan apapun. Dari sinilah, Rahmat lantas melapor ke Polsek Gubeng.

"Kalau kata tetangga, katanya sempat mendengar suara berisik di atas genteng seperti orang jalan. Tapi dikira nggak ada apa-apa," jelas Rahmat.

Setelah membuat laporan, polisi mendatangi lokasi. Rahmat kemudian menceritakan ke polisi bahwa menemukan jejak kaki dan tangan di beberapa titik.

"Saya jelaskan ke pihak kepolisian jika ada jejak di depan pintu, ada jejak kaki naik dan di dalam ada jejak tangan. Yang dicuri uang di kasir bawah. Sekitar satu jutaan," tandas Rahmat.

Ia pun berharap pihak kepolisian dapat mengungkap kasus tersebut, dan menangkap pelakunya.

Loading...

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Gubeng, AKP Wardi Waluyo saat dikonfirmasi terkait kasus tersebut hingga kini belum merespon.

Berita Terkait