Unusa Akan Gelar Konferensi Internasional Kesehatan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

jatimnow.com - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan menyelenggarakan konferensi bertaraf internasional.

Kegiatan yang akan digelar pada tanggal 21-22 Agustus 2021 itu bertemakan Surabaya International Health Conference (SIHC).

Ketua LPPM Unusa, Achmad Syafiuddin, mengungkapkan pihaknya berusaha menemukan inovasi melalui penelitian untuk berkontribusi pada dunia kesehatan.

"Unusa fokus meningkatkan kualitas penelitian dan publikasi di beberapa jurnal internasional bereputasi sangat baik," katanya, Senin (17/5/2021).

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah SIHC yang ketiga dan akan fokus pada penguatan dan teknologi kesehatan masyarakat di masa pandemi.

"Pada tanggal 10 Mei 2021, konferensi ini telah resmi dibuka dan sudah bisa menerima abstrak naskah hasil penelitian melalui website resmi: http://sihc.unusa.ac.id.," ujar dia.

Konferensi ini akan menghadirkan para akademisi sebagai pembicara yang berasal dari berbagai universitas terkemuka di dunia.

"Selain itu, SIHC 2021 telah bekerja sama dengan beberapa jurnal internasional yang sangat bereputasi seperti di bawah publisher besar seperti Springer, Wiley dan beberapa publisher terkemuka lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, konferensi ini dapat menjadi wadah untuk para akademisi di Indonesia dan Internasional untuk menyebarkan hasil penelitian yang berkaitan dengan kesehatan dari berbagai perspektif seperti medis, teknologi, dan lingkungan.

“Kami mengundang para akademisi untuk memaparkan hasil penelitiannya. Artikel yang masuk ke SIHC 2021 akan diseleksi secara ketat sehingga layak untuk dipublikasikan di beberapa jurnal yang menjadi partner SIHC 2021. Ini juga akan membantu secara umum, peningkatan jumlah publikasi akademisi di Indonesia di jurnal yang sangat bereputasi yang juga menjadi concern pemerintah Indonesia belakangan ini," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter