jatimnow.com
Rumah di Kawasan Padat Penduduk Surabaya Terbakar, Pemilik Terluka

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar lantai dua rumah di Surabaya

jatimnow.com - Lantai dua sebuah rumah di Jalan Pelemahan XII Nomor 10, Kedungdoro, Surabaya terbakar, Rabu (19/5/2021) pagi.

Akibat kebakaran itu, pemilik rumah yang diketahui bernama Mislandani mengalami luka bakar derajat satu pada bagian punggung kanan dan tangan kiri.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.23 Wib. Tim pemadam tiba di lokasi lima menit kemudian. Api berhasil dijinakkan sekitar pukul 10.43 Wib.

"Ada 17 unit mobil tempur pemadam yang kami terjunkan. Kemudian pembasahan selesei dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 10.53 Wib," jelas Bambang.

Bambang menyebut bahwa sempat mendapat kendala saat berusaha memadamkan api. Sebab akses ke rumah tersebut masuk melalui gang sempit. Sehingga petugas menggunakan roll selang.

"Yang terbakar di lantai dua. Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa. Hanya pemilik rumah yang mengalami luka bakar sedikit di punggung. Sudah ditangani rekan PMI. Tidak sampai dirujuk ke rumah sakit," ungkap dia.

Loading...

Berita Terkait