jatimnow.com
Rumah di Banyuwangi yang Dijual untuk Didonasikan ke Palestina Laku Rp 600 Juta

Rumah berkonsep vila di Banyuwangi yang dijual untuk didonasikan ke Palestina

jatimnow.com - Rumah milik Triyanto di Perum Puri Brawijaya Blok XE 4-8, Banyuwangi yang dijual untuk didonasikan ke Palestina akhirnya laku. Rumah berkonsep vila itu terjual Rp 600 juta.

Triyanto mengaku bersyukur akhirnya rumahnya tersebut laku terjual.

"Alhamdulillah sudah laku. Pembelinya orang Banyuwangi tapi kerja di Probolinggo," terang Triyanto, Rabu (19/5/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Setelah laku, Triyanto otomatis menutup penawaran atas rumahnya tersebut. Dari hasil penjualan Rp 600 juta itu, Triyanto harus mengeluarkan kewajibanya untuk pembayaran PPH sebesar Rp 15 juta, fee Rp 15 juta serta utang pembangunan rumah Rp 110 juta.

Baca juga:  Rumah di Banyuwangi Dijual untuk Didonasikan ke Palestina, Berminat?

"Sisa uang yang saya terima sekitar Rp 470 juta. 50 persennya akan saya didonasikan ke rakyat Palestina," tutur Triyanto.

"Karena proporsal waqaf lewat ACT sekitar 275, maka saya akan tambahkan sampai nilainya Rp 300 juta. Jadi saya sumbangkan Rp 300 juta untuk rakyat Palestina," tambah dia.

Loading...

Rumah berukuran 3 kapling atau sekitar 230 meter persegi tersebut merupakan tempat tinggal Triyanto saat masih berdinas di Banyuwangi. Namun sejak akhir 2018, dia yang merupakan pegawai perpajakan itu pindah dinas ke Malang, sehingga rumahnya disewakan sebagai guest house.

Berita Terkait