jatimnow.com
Pedagang Pasar Balongsari Surabaya Puas dengan Komoditi di PIOS

jatimnow.com - Para pedagang pasar tradisional di Surabaya Raya menyebut keberadaan Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) adalah tempat utama mencari komoditi untuk diperdagangkan.

Setiap hari para pedagang pasar tradisional tersebut memenuhi kendaraannya dengan berbagai macam komoditi yang dibutuhkan masyarakat mulai sayur, buah hingga bumbu.

Salah satu pedagang pasar tradisional dari Pasar Balongsari Surabaya, Budi, mengaku setiap hari dirinya berbelanja satu pikap berbagai macam sayur dan buah segar. Dalam sekali belanja, Budi bisa menghabiskan modal hingga Rp 6 juta.

"Saya belanja ke PIOS setiap hari dan nanti saya jual lagi di Pasar Balongsari. Kalau untuk nominal modalnya antara Rp 4 juta hingga Rp 6 juta sekali belanja," kata Budi, Kamis (20/5/2021).

Menurutnya, nominal modal ditentukan oleh harga komoditi di pasar grosir yang lokasinya di Jalan Osowilangun, Kecamatan Benowo itu.

"Kalau pas harga-harga komoditi mahal memang bisa habis modal Rp 6 juta. Tapi kalau pas harga komoditi turun seperti saat ini paling Rp 4 juta pikap sudah penuh," ujarnya.

Ia menambahkan, selama menjadi pelanggan di PIOS dirinya merasa puas karena komoditi yang tersedia cukup lengkap dan berkualitas. Selain itu dari segi harga juga sangat menguntungkan para pedagang.

"Ya kalau PIOS ini kan kelasnya pasar grosir yang lengkap dan berkualitas. Jadi wajar kalau PIOS menjadi jujukan para pedagang pasar tradisional yang ada di Kota Surabaya dan sekitarnya," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

 

 

Berita Terkait