Pedagang PIOS Terima Kubis Segar Berkualitas dari Petani Tengger

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Kubis segar dari petani Tengger melimpah di PIOS

jatimnow.com - Para petani di kawasan Tengger kini sedang panen raya sayuran kubis. Sebagian besar hasil dari panen tersebut kini memenuhi lapak-lapak para pedagang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS).

Salah satu pedagang sayur di Blok F PIOS, Ali Ismail mengatakan dirinya memang bekerjasama dengan para petani kubis dari Tengger. Tidak heran jika saat petani di Tengger sedang panen, maka stok kubis di lapaknya melimpah.

"Saat ini kubis lagi banyak yang dari Tengger. Kalau yang dari Malang masih agak jarang, mungkin petaninya belum banyak yang panen," kata Ali Ismail kepada jatimnow.com, Jumat (21/5/2021).

Banyaknya stok kubis segar yang datang membuat harga juga tidak terlalu mahal yakni hanya dikisaran Rp 4 ribu per kilogram. Padahal menurut Ali, kualitas kubis segar yang ada di lapaknya saat ini termasuk yang bagus.

Kubis mengandung banyak vitamin (A, beberapa B, C, dan E). Selain itu, kubis banyak mengandung mineral yaitu kalium, kalsium, fosfor, natrium, dan besi.

Kubis segar juga mengandung sejumlah senyawa yang merangsang pembentukan glutation, zat yang diperlukan untuk menonaktifkan zat beracun dalam tubuh manusia.

Pedagang sayur asal Madura itu mengaku dalam sehari bisa menjual kubis antara 2 hingga 3 ton.

"Selain masih segar, kualitas kubisnya juga bagus. Dengan harga Rp 4 ribu per kilogram itu termasuk murah," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter