Wagub Papua Klemen Tinal Meninggal di Jakarta, Kemendagri Bantu Urus Jenazah

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal (Foto: Dok Pemprov Papua)

jatimnow.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) siap membantu pengurusan jenazah jenazah Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal yang meninggal di Jakarta, Jumat (21/5/2021).

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Benni Irwan menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua soal pengurusan jenazah Klemen.

"Kemendagri sudah berkoordinasi dengan pemda dan masih menunggu rencana tindak lanjut dari pemda provinsi untuk penyelenggaraan jenazah almarhum selanjutnya," kata Benni saat dihubungi di Jakarta.

Benni juga membenarkan soal informasi yang beredar, Wagub Klemen Tinal meninggal dunia pada di Jakarta.

"Benar, Pak Wagub Papua meninggal di RS Abdi Waluyo sekitar pukul 04.00 Wib. Saat ini beliau disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua, Jery Yudianto mengatakan, pihaknya masih menunggu rencana selanjutnya dari keluarga almarhum terdekat.

Menurut Jery, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan keluarga terdekat yang kini sedang menuju ke Jakarta.

"Ibu Wagub rencananya tiba di Jakarta siang ini sekitar pukul 13.00 Wib," ujarnya.

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter