jatimnow.com
Hii.. Pocong Gentayangan di Nganjuk Sasar Warga Tak Patuh Protokol Kesehatan

Hantu pocong saat memelototi pengendara motor di Nganjuk yang tidak memakai masker

jatimnow.com - Dalam beberapa hari ini, pengguna jalan di Nganjuk dikejutkan dengan penampakan hantu pocong gentayangan menyasar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pocong itu jadi-jadian yang sengaja dibuat Satlantas Polres Nganjuk untuk melakukan sosialisasi hingga penindakan terhadap warga yang melanggar prokes.

Kali ini, dua pocong menyasar para pengguna jalan dan warga di Jalan Ahmad Yani, alun-alun dan pos penyekatan exit tol. Kampanye itu bertujuan menekan bertambahnya angka pasien terkonfirmasi Covid-19 di Nganjuk.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Marita Dyah Anggraini mengatakan, kampanye patuh prokes ini juga dilakukan dengan aksi teatrikal tenaga medis yang sedang merawat pasien Covid-19 akibat melanggar protokol kesehatan.

Marita menyebut, aksi teatrikal juga dilakukan dengan mengangkat keranda jenazah untuk mengingatkan warga jika Covid-19 masih ada.

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Marita Dyah Anggraini saat memimpin kampanye prokes kepada pengguna jalanKasatlantas Polres Nganjuk, AKP Marita Dyah Anggraini saat memimpin kampanye prokes kepada pengguna jalan

Ada pula aksi pocong dengan berkalung tulisan 'orang ini tidak percaya Covid-19' sedang dibonceng serta melototi dan memberikan edukasi kepada pengendara yang tidak memakai masker.

"Teaterikal ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada dan kita harus waspada," terang Marita, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Marita, Polres Nganjuk juga melakukan kampanye protokol kesehatan melalui aplikasi Tik Tok dan berbagai platform media sosial lainnya.

"Teatrikal yang kami laksanakan ini supaya lebih mengena kepada masyarakat, supaya masyarakat lebih percaya bahwa Covid-19 sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian," tegas dia.

Mantan Kasatlantas Polres Mojokerto Kota ini juga menyebut bahwa pihaknya tak lupa memberikan masker serta handsanitizer kepada pengendara yang tidak memakainya.

Loading...

"Kami berharap bisa menekan penyebaran dan menurunkan angka kasus Covid-19 di Nganjuk," pungkasnya.

Satlantas Polres Nganjuk juga menggelar teatrikal tentang bahaya Covid-19Satlantas Polres Nganjuk juga menggelar teatrikal tentang bahaya Covid-19

Berita Terkait