Unik, Pos Pam Mudik di Gresik Ini Bergaya Masjid Arif Nurul Huda

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Pos Pam Arus Mudik dan Balik Lebaran yang didirikan Polres Gresik./Foto: Jajeli Rois.

jatimnow.com - Sekilas di jalan nasional di Jalan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik, ada bangunan seperti Masjid Arif Nurul Huda (masjid di komplek Mapolda Jatim).

Ternyata, bangunan yang nampak seperti masjid itu adalah Pos Pengamanan (Pos Pam) Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2018, yang didirikan Polres Gresik.

"Pelayanan prima anggota diharapkan mempermudah melayani dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan hari raya Idul Fitri Tahun 2018," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Sabtu (9/6/2018).

Pos Pam Mudik Lebaran bergaya Masjid Arifi Nurul Huda ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang Front Office, ruang tamu, ruang kesehatan, ruang istirahat anggota serta meeting room.

"Ruang kesehatan ini juga ada tenaga medisnya," tambah Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto.

Setelah melihat isi dan ruangan di lantai satu, mari melihat apa saja sarana dan prasarana yang ada di lantai dua pos Pam Mudik Lebaran unggulan di wilayah Polres Gresik ini.

"Di lantai dua ada menara pantau dan ruang Command Center," tutur Wikha.

Di lantai dua ini, petugas juga bisa memantau arus lalu lintas jalan nasional di Duduk Sampeyan, melalui menara pos pam.

Selain ruang menara pantau, di pos pam unggulan Polres Gresik ini juga terdapat ruang Command Center.

Di ruang tersebut terdapat 12 monitor yang terhubung dengan 12 titik CCTV yang tersebar di Gresik seperti di Jalan Bunder, Duduk Sampeyan, exit tol Kebomas, exit tol Manyar dan beberapa titik lainnya.

Di ruang tersebut juga dilengkapi dengan aplikasi Go-Sigap yakni, masyarakat bisa langsung memberitahukan kepada pihak kepolisian bila mengalami tindak kriminal.

"Jika ada kejadian dan laporan dari warga, maka dari ruang Command Center ini bisa menghubungi ke anggota yang bertugas di lapangan dan terdekat dengan lokasi kejadian," jelas Wikha.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter