jatimnow.com
Kacang Panjang Segar di PIOS Jadi Favorit Para Pedagang Pasar Tradisional

Kacang panjang yang dijual salah satu pedagang PIOS

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) merupakan pasar grosir terlengkap yang menyediakan berbagai macam komoditi, baik sayur, buah hingga aneka bumbu.

Para pelanggan tidak akan kesulitan mendapatkan berbagai kebutuhan di pasar yang berlokasi di Kecamatan Benowo, Kota Surabaya itu. Salah satu komoditi yang mudah ditemukan di PIOS adalah kacang panjang.

Meski bukan masuk jenis sayuran utama, tapi keberadaan kacang panjang di PIOS selalu tersedia setiap hari. Bahkan kacang panjang yang dijual pedagang PIOS masuk kategori istimewa.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Tampilannya yang mulus dan segar menjadi nilai plus bagi pelanggan yang membeli kacang panjang di PIOS. Hal itu dikarenakan kacang panjang di PIOS merupakan produk pertanian terbaik yang berasal dari wilayah Malang.

"Tidak ada yang layu, semua kondisinya segar karena dikirim setiap hari dan baru dipetik oleh petani. Kalau harganya saat ini per kilogram Rp 8 ribu," tutur Nur Ida, salah pedagang sayur di PIOS, Senin (24/5/2021).

Selain dari Malang, kacang panjang juga ada yang dipasok petani lokal Surabaya barat, yaitu dari Desa Made, Kecamatan Sambikerep. Salah satu pedagang yang menyediakan kacang panjang dari petani Desa Made adalah Kartini.

"Lapak saya memang menjadi langganan pemasaran produk para petani Desa Made, termasuk kacang panjang," tambah Kartini.

Untuk mempermudah para pelanggan, kacang panjang di Kartini telah diikat dengan berat satu kilogram. Agar para pelanggan yang kebanyakan para pedagang dari pasar tradisional di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Bangkalan tidak kesulitan lagi saat menjual kacang panjang kepada para konsumennya.

"Pelanggan lebih suka kalau kacang panjang diikat per kilogram. Katanya lebih simpel, biar tinggal jual saja katanya," pungkas Kartini.

 

Loading...

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait