Pembobolan Kotak Amal Musala di Malang Terekam CCTV, Pelaku Diduga Anak Kembar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Galih Rakasiwi

Tangkapan layar video CCTV yang merekam aksi dua anak diduga kembar saat membobol kota amal musala

jatimnow.com - Dua anak diduga kembar terekam kamera CCTV saat membobol dan mencuri uang kotak amal di Musala Al Quba Desa Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang.

Menurut pengurus musala, Imam Ghozali, aksi pembobolan itu terjadi sekitar pukul 8.30 wib, Minggu (23/5/2021). Kedua pelaku masuk ke musala, lalu membuka paksa kotak amal dengan linggis yang sudah mereka bawa.

"Kalau jumlah uang yang diambil saya tidak tahu pasti, pokoknya semua diambil. Ada dua anak yang mencuri. Satu bertugas mengawasi keadaan, satunya mencongkel dan mengambil uang," ungkap Gozali, Senin (24/5/2021).

Dari video rekaman CCTV, kedua remaja itu memakai topi dan celana pantai. Dugaan kuat mereka merupakan anak kembar, lantaran berpakaian persis, hanya warnanya saja yang berbeda.

"Dengan adanya kejadian ini membuat kami lebih berhati-hati. Meski ada CCTV, tidak menjamin keamanan tempat ibadah," tambah dia.

Ghozali masih berfikir ulang untuk melapor ke polisi, lantaran diduga pelakunya masih anak-anak.

"Sebenarnya mau melapor, tapi setelah dirembuk kita memilih tidak melapor. Pelakunya masih anak-anak, kasihan. Kalau identitas kami sudah tahu, mungkin upaya kita pembinaan pada anak tersebut dan orangtuanya akan kita ingatkan," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter