Kisah 'Seram' Mahasiswi Cantik Seusai Kehilangan Mobil dan Motor

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Narendra Bakrie

Yoland Pradipta (20)

jatimnow.com - Siapa sangka di balik kasus hilangnya sebuah mobil dan motor sekaligus di Kampung Dupak Bandarejo Gang I, Krembangan, Surabaya ada cerita lain.

Kisah itu disampaikan Yoland Pradipta, gadis 20 tahun, yang merupakan pemilik mobil dan motor yang dicuri komplotan pencuri tersebut. Apa yang terjadi dengan mahasiswi cantik semester 6 ini?

Kepada jatimnow.com, Yoland bercerita bahwa setelah Mobil Agya dan motor Honda Vario miliknya hilang. Selain melapor ke polisi, dia juga mengunggah informasi kejadian yang menimpanya itu ke situs jejaring sosial facebook (FB).

Harapannya satu, mobil dan motornya kembali ditemukan. Begitu pula pelakunya, agar bisa segera tertangkap.  Tapi, informasi yang diunggah gadis berkulit putih itu, ternyata dimanfaatkan sejumlah penipu. Sebab, Yoland mencantumkan nomor teleponnya.

"Ada beberapa nomor misterius yang menelpon saya mas. Ada pula yang SMS. Segala macam bentuk bantuan yang ditawarkan mereka," kata Yoland, Sabtu (3/3/2018) malam.

Tidak ada tawaran bantuan yang mampu membohongi hati Yoland. Tapi, ada satu nomor penipu yang setidaknya membuat Yoland penasaran.

Betapa tidak, dalam SMS yang dikirim si penipu kepada Yoland. Bahwa si penipu bisa mengembalikan motor Yoland, asalkan Yoland mentransfer uang sebesar Rp 500 ribu terlebih dahulu. Yoland bahkan sempat menerima telepon si penipu yang mengirim SMS kepadanya tersebut.

"Dalam teleponnya, dia (si penipu, res) menyuruh saya mengambil motor saya yang hilang di SPBU Jalan Demak. Karena dekat dengan rumah, saya mulai terpancing. Sehingga saya mencoba mengiyakannya," beber Mahasiswi Jurusan Sistem Informasi, salah satu PTN (perguruan tinggi negeri) di Surabaya ini.

Beruntung, sebelum berangkat ke SPBU Jalan Demak, Yoland memberitahu kepada pamannya dan sejumlah tetangga. Sehingga, Yoland beramai-ramai diantar ke SPBU itu.

Tapi, sesampainya di SPBU, Yoland tidak menemukan motornya. Nomor telepon sang penipu, juga tidak bisa dihubungi lagi. Beruntungnya lagi, Yoland belum sempat mengirim uan seperti permintaan si penipu.

"Suara si penipu itu suara cowok. Dan semenjak itu, saya sudah tidak lagi menghiraukan segala macam tawaran bantuan dari orang yang tidak saya kenal. Saya pasrahkan kasus ini kepada kepolisian," tandas gadis berambut panjang ini.

Kasus pencurian itu terjadi Sabtu (3/3/2018) dini hari antara Pk 02.00 hingga Pk 03.00 Wib. Pelaku yang diperkirakan berjumlah 6 orang itu, berhasil mencuri mobil Toyota Agya warna putih bernopol L 1631 ZS dan motor Honda Vario warna hitam bernopol L 4434 Z. Dua kendaraan itu, merupakan milik keluarga Yoland.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter