jatimnow.com
Pemain Liverpool asal Belanda ini Akan Gabung ke Barcelona

Pemain tim sepak bola nasional Belanda Georginio Wijnaldum (Foto: EPA-EFE/Koen van Weel via Republika)

jatimnow.com - Langkah gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum untuk merapat ke Barcelona tinggal menunggu waktu. Kabarnya, sang pemain ingin kembali bereuni dengan pelatih Ronald Koeman.

Liverpool memberikan penghormatan kepada Wijnaldum dalam pertandingan terakhir Liga Primer, alias Guard of Honour.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan Liverpool melawan Crystal Palace, Wijnaldum mengatakan, ia sangat ingin bertahan lebih lama bersama the Anfield Gank.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Tapi, sayang keadaan berjalan berbeda, saya pikir semua orang tahu dalam sepak bola bahwa apapun bisa terjadi tapi situasinya sekarang adalah pada 1 Juli saya bukan pemain Liverpool lagi," kata Wijnaldum dilansir Sportskeeda, Rabu (26/5/2021).

Barcelona adalah tujuan ideal untuk Wijnaldum. Pemain internasional Belanda dapat memainkan peran penting musim depan dengan klub akan melalui pembangunan kembali besar-besaran pada musim panas ini.

Sementara itu, Barcelona dilaporkan bakal menjual pemain seperti Miralem Pjanic, dan Philippe Coutinho. Praktis, Wijnaldum akan sempurna di lini tengah Los Azulgrana bersama Frenkie de Jong dan pemain muda Pedri.

Wijnaldum memiliki karier yang luar biasa bersama Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu didatangkan pada 2016 dari Newcastle United dan selalu masuk dalam starting utama the Reds.

Dirinya tampil dalam 178 pertandingan Liga Primer yang luar biasa untuk Liverpool dari kemungkinan 190, hanya absen 12 pertandingan dalam lima musim.

Wijnaldum adalah bagian integral dari tim Liverpool yang memenangkan Liga Champions 2019 dan Liga Primer musim lalu.

 

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

Berita Terkait