jatimnow.com
Terseret Ombak Pantai Batu Bengkung, 2 Mahasiswa Tewas, 1 Kritis dan 2 Hilang

Kedua mahasiswa yang ditemukan tewas (foto istimewa)

jatimnow.com - 5 orang dari rombongan Asrama Mahasiswa Institut KH Abdul Chalim, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto menjadi korban keganasan ombak Pantai Batu Bengkung di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagiyo Setiyono mengatakan untuk sementara ada 2 wisatawan ditemukan tewas, 1 kritis, dan 2 orang belum ditemukan.

"Dua orang ditemukan meninggal dunia, 1 kritis dan 2 lainnya masih belum diketemukan," kata Bagiyo Setiyono.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Belum diketahui persis kronologis kejadian tersebut. Kita bersama petugas gabungan yaitu PMI, Personel Polairud, dan relawan sampai saat ini masih mengupayakan proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan," imbuhnya.

Menurut saksi, rombongan datang pada Selasa (25/5) pukul 18.00 Wib menggunakan 4 sepeda motor. Sekitar pukul 6.00 Wib, mereka menaiki Gunung Batu Bengkung yang berada di sekitaran pantai untuk selfie Sun Rise.

"Tiba-tiba ombak datang, dari 8 orang ada 5 yang terseret. Untuk 3 rekannya tidak terseret karena memutuskan untuk kembali terlebih dahulu," kata salah satu saksi yang enggan menyebutkan namanya.

 

Loading...

Berita Terkait