Qiyamul Lail di Masjid Al Akbar, Ini Pesan Kapolrestabes saat Mudik

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolrestabes Surabaya saat ikut Qiyamul Lail di Masjid Al Akbar/Foto: Rois

jatimnow.com - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan turut berbaur dengan puluhan ribu jamaah Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) yang melaksanakan Qiyamul Lail di malam 25 ramadan.

Qiyamul Lail merupakan amalan beribadah di malam hari dengan mengerjakan salat sunnah, berdzikir.

Dalam momen Qiyamul Lail, Minggu (10/6/2018), Kapolrestabes Surabaya menyampaikan pesan-pesannya tentang kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) yang berkaitan dengan mudik hingga pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Pada kesempatan itu, saya mengajak berdoa bersama untuk keamanan Surabaya pada hari raya dan pilkada. Saya juga menyampaikan tentang Operasi Ketupat Semeru 2018 untuk memberikan kenyamanan masyarakat," ujar Kombes Pol Rudi Setiawan.

Selain itu, Rudi juga jika dalam suasana mudik lebaran, biasanya rumah warga banyak yang kosong. Berdasarkan teori kejahatan, rumah kosong ini sangat mudah untuk menimbulkan kejahatan.

“Makanya, kami akan rutin menggelar patroli demi mengawasi rumah-rumah warga,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolrestabes juga berpesan kepada jamaah untuk mengecek kembali sebelum meninggalkan rumahnya, seperti mengecek saluran listrik, air hingga listrik hingga pintu dan jendela.

"Cek lagi sebelum meninggalkan rumah. Kompor gas maupun bahan yang mudah terbakar agar diamankan," tuturnya.

Tak lupa, Kapolrestabes juga mengingatkan ketika perjalanan mudik, diharapkan selalu menjaga kesehatan tubuhnya maupun kendaraan.

Bahkan, ia memastikan sudah menyiapkan sejumlah titik untuk pos keamanan dan pelayanan kesehatan di Kota Surabaya.

"Patuhi rambu-rambu lalu lintas. Kalau capek, mengantuk, jangan dipaksakan (mengemudi). Istirahat yang cukup," jelasnya.

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter