jatimnow.com
Viral Video Truk Pertamina Oleng Lalu Terbalik dalam Parit Sawah di Madiun

Kolase detik-detik kecelakaan truk Pertamina di Madiun (Foto: tangkapan layar video viral)

jatimnow.com - Video berisi truk tangki Pertamina oleng lalu masuk parit persawahan viral di media sosial. Peristiwa itu diduga terjadi di ruas jalan nasional Madiun.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayu Aji menyebut bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi di ruas jalan nasional, tepatnya Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

"Kecelakaan terjadi sekira pukul 16.00 WIB, Jumat (29/5/2021) lalu," terang Ari Bayu saat dikonfirmasi jatimnow.com, Minggu (30/5/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Dalam video berdurasi 29 detik yang beredar, terdengar teriakan sejumlah orang dari dalam mobil yang berada di belakang truk tersebut. Awalnya truk itu oleng ke kanan untuk menghindari motor. Tak lama berselang, truk itu oleng ke kiri hingga terperosok ke parit sawah dan terbalik.

Ari Bayu menyebut bahwa truk tangki Pertamina dengan nomor polisi B 9240 SFV itu memuat ribuan liter solar.

"Truk tangki itu masuk parit karena ban selip," tegasnya.

Ari Bayu menjelaskan bahwa kecelakaan itu bermula saat truk tangki melaju dari arah barat atau Madiun menuju timur atau Surabaya. Truk melaju kecepatan sedang. Di depan truk tangki melaju tronton.

"Tidak ada korban jiwa. Dugaannya sopir mengantuk, lalu truk itu selip," tambahnya.

Loading...

Truk tangki Pertamina itu ditumpangi dua orang, yaitu sopir bernama Dateng Triono dan kernetnya, Yuda Prastetiawan. Keduanya selamat dan hanya mengalami luka ringan. Hanya saja truk terbalik dan mengalami kerusakan parah pada bagian depan.

Berita Terkait