jatimnow.com
Gedung Lettu Imam Milik Pemkab Pasuruan Mulai Dibangun, Anggaran Rp 21 Miliar

Pemasangan batu pertama pembangunan Gedung Lettu Imam milik Pemkab Pasuruan

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan mulai membangunan gedung senilai Rp 21 miliar yang akan diberi nama salah satu korban tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402, Lettu Imam Adi Aji Komaruddin.

"Ini untuk mengenang Lettu Imam sebagai syuhada dan salah satu warga terbaik Kabupaten Pasuruan," terang Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf atau Gus Irsyad, Minggu (30/5/2021).

Untuk diketahui, almarhum Lettu Imam Adi Aji Komaruddin merupakan warga asal Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Gedung Lettu Imam itu rencananya dibangun tiga lantai. Gedung ini akan berfungsi sebagai Graha Pelayanan Publik Pemkab Pasuruan, Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Command Center dan ruang kerja bupati. Gedung itu dibangun di komplek perkantoran Pemkab Pasuruan, Desa Raci, Kecamatan Bangil.

"Pembangunan beberapa fasilitas dan Graha Pelayanan Publik yang sudah mulai Rabu (28/5/2021). Ini merupakan bukti bahwa Pemkab Pasuruan fokus meningkatkan pelayanan publik," tambah Gus Irsyad.

Gus Irsyad menambahkan, anggaran pembangunan gedung Lettu Imam bersumber dari APBD Kabupaten Pasuruan, dengan pengerjaan 210 hari kerja atau ditarget selesai pada November 2021.

Gedung itu adalah proyek strategis pemkab dan bagian dari amanat pemerintah yang dilakukan secara bertahap, dalam kurun waktu lima tahun.

Loading...

"Karena keterbatasan anggaran kita, sehingga perlahan baru bisa kita bangun," tandasnya.

Berita Terkait