jatimnow.com
Sepakat Usung Prabowo di Pilpres 2024, Gerindra Berharap Berkoalisi dengan PDIP

Probowo Subianto menyapa warga Surabaya saat Pilpres 2019 (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Para kader dan simpatisan Partai Gerindra meminta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami minta Pak Prabowo untuk menjadi Presiden di 2024," ujar Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani kepada wartawan usai berziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Wahab Hasbullah di Jombang, Jawa Timur, Senin (31/5/2021).

Ahmad Muzani menerangkan, Partai Gerindra secara bulat dalam kongres luar biasa sudah meminta Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilpres 2024. Namun Prabowo meminta para kadernya untuk bersabar.

"Pak Prabowo mengatakan yang sabar, jangan grusa-grusu (terburu-buru). Karena beliau ditugaskan oleh Presiden (Joko Widodo) untuk menjadi Menteri Pertahanan," terang Ahmad Muzani.

"Beri saya kesempatan untuk menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan dan pada waktunya akan saya jawab," sambung dia menirukan ucapan Prabowo yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Dengan segera terjawabnya kesediaan Prabowo maju sebagai calon presiden, lanjut Ahmad Muzani, maka seluruh kader Gerindra akan semakin cepat bergerak untuk menyambut Pilpres 2024.

"Kami menunggu jawaban dan keputusan Pak Prabowo. Dan kami berharap keputusan Pak Prabowo tidak terlalu lama sehingga kami semua ranting, PAC, DPC, DPD, DPP, DPR Kabupaten, DPR Provinsi, DPR Kota, DPR RI mempersiapkan lebih cepat lagi, lebih dini lagi perihal suksesnya Pak Prabowo dalam Pilpres 2024," papar dia.

Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai berziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Wahab Hasbullah di JombangSekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani usai berziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Wahab Hasbullah di Jombang

Menurut Ahmad Muzani, ketika Prabowo menyatakan siap maju di Pilpres 2024, Gerindra akan membuka komunikasi dengan seluruh partai, termasuk dengan PDI Perjuangan (PDIP).

"Semua partai sahabat Gerindra. Gerindra tidak punya masalah dengan partai manapun. Gerindra tidak punya problem dengan partai manapun, sehingga kami merasa berhubungan dengan partai manapun tidak ada beban. Karena kami merasa semua partai adalah untuk Republik Indonesia, untuk merah putih dan untuk NKRI," ujarnya.

"Dan memang kami dalam periode ini, jujur kami katakan kami dekat dengan PDI Perjuangan. Apakah itu isyarat kami akan berkoalisi ke sana, harapannya begitu," jelas Muzani.

Loading...

Ahmad Muzani melakukan kunjungan ke para kiai dan tokoh masyarakat di Jawa Timur. Dia dan rombongan juga berziarah ke makam Pahlawan Nasional dari Jombang, KH Wahab Hasbullah.

Kunjungan Sekjen ini didampingi Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad serta para pengurus DPP dan DPD Partai Gerindra Jatim.

Berita Terkait