Kapolri Puji Forpimda Jatim Bisa Jaga Stabilitas Ekonomi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI, Gubernur Jatim, Kapolda serta beberapa Menteri di Tol Ngawi

jatimnow.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memuji upaya yang dilakukan forum pimpinan daerah (Forpimda) Jawa Timur.

Selain memuji kesiapan pengaman arus mudik dan balik lebaran Tahun 2018, serta kesiapan mengantisipasi terorisme, Kapolri juga memuji Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V Brawijaya, yang tetap menjaga kondisi perekonomiannya deflasi.

"Tahun lalu Jawa Timur satu-satunya yang mengalami deflasi. Tahun ini, Jawa Timur kembali mengalami deflasi," puji Kapolri disela kunjungannya di Rest Area Tol Ngawi, Minggu (10/6/2018).

Kapolri hari ini melakukan kunjungan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Juga dihadiri Forpimda Jatim diantaranya Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, situasi arus mudik lebaran Tahun 2018 di Jatim, sejauh ini dalam kondisi aman dan kondusif, bahkan ekonomi mengalami deflasi.

"Ketahanan pangan relatif stabil. Hampir seluruh harga bahan pokok mengalami penurunan. Kecuali telur dan daging ayam broiler, yang itupun hanya 0,2 persen," tutur Machfud.

Menghadapi kesiapan arus mudik lebaran Tahun 2018 ini, kapolda menerangkan bahwa, dalam Operasi Ketupat Semeru 2018, pihaknya menerjunkan 17.804 personil. Terdiri dari 10.571 personil Polri. Sedangkan pasukan dari TNI dan instansi terkait yakni 7 ribu lebih personil.

"Kami juga menyiapkan 211 pos pengamanan dan 39 pos pelayanan (se Jatim)," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter