Viral Video Pemotor Disebut Hindari Swab di Jembatan Suramadu, Ini Kata Polisi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito Zain Ahmad

jatimnow.com - Sebuah video menunjukan sejumlah pengendara di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) bertuliskan pemotor berupaya mencari 'jalan tikus' untuk menghindari tes swab antigen menjadi viral di Instagram.

Dalam video berdurasi 26 detik yang diunggah akun @madurakocak35 itu terlihat para pemotor berupaya melewati jalur alternatif yang berada di bawah Jembatan Suramadu.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum membenarkan peristiwa dalam video itu. Namun menurutnya, pengendara motor itu bukan meloloskan diri untuk menghindari tes swab antigen.

Melainkan para pemotor itu dialihkan ke jalur alternatif oleh petugas gabungan yang berada di lokasi.

"Itu (pengendara dalam video) bukan lolos. Jadi, memang kemarin terjadi penumpukan, kita cari alternatif jalan dimana tetap ada penjagaan dan mereka tidak lolos (dari penyekatan)," kata AKBP Ganis, Senin (7/6/2021).

Ia menyatakan, ada petugas gabungan dari Brimob, Satpol PP, hingga Dishub serta anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurutnya, para petugas tetap melakukan penyekatan dan melakukan swab antigen kepada setiap pengendara yang melintas, tanpa terkecuali.

"Di sana ada Brimob, Satpol PP, dan anggota kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Mereka dari pengguna jalan yang menyusur di jalan tikus tadi sudah diarahkan dan mereka tidak lolos dari pemeriksaan swab," ujarnya.

"Jadi, itu (video) viral mungkin dia mengambil gambarnya mungkin cuman secara parsial saja. Tapi, Insya Allah semuanya tidak akan lolos dan semua tetap dilakukan swab agar Surabaya tetap sehat, Madura semua sehat, dan Indonesia semua sehat," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter