Begini Cara Kebun Binatang Surabaya Mengatasi Satwa 'Jomblo'

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Direktur Utama PDTS KBS Chairul Anwar

jatimnow.com - Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) punya kiat khusus untuk mengatasi pengembang biakan koleksi satwa yang belum punya pasangan atau dalam istilah kekinian 'jomblo'

Dirut Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Chairul Anwar mengatakan, pihaknya sudahberkoordinasi dengan BKSDA Jatim untuk masalah pengembang biakan ini.

"Insyaallah tahun depan, karena mereka masih mendata jadi didalam Asosiasi Kebun Binatang Indonesia (AKBI) ada program untuk tukar menukar satwa atau silang menyilang breeding," ujarnya.

Dari pengalaman 10 tahun lalu, lanjut Chairul, rata-rata satwa yang dikirim sudah tua dan tidak produktif, tidak bisa di kembang biakan atau istilahnya di breeding.

"Jadi kita mengambil yang masih remaja, usia yang produktif untuk dilakukan breeding. Untuk satwa yang jomblo adalah Jerapah, Kapucin, Zebra, Gnu, dan Sambar," pungkas Chaerul.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter