Jamin Keselamatan Pedagang dan Pengunjung PIOS, Petugas Keamanan Berjaga 24 Jam

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

jatimnow.com - Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) yang terletak di jalur utama antara Kota Surabaya dan Kota Gresik kondisi lalu lintasnya cukup padat terutama saat masyarakat berangkat dan pulang kerja.

Untuk menjamin keselamatan para pedagang dan pengunjung, petugas keamanan PIOS bertugas 24 jam penuh.

Mereka berjaga di pintu masuk PIOS. Dengan sigap petugas keamanan mengawal para pedagang dan pengunjung yang hendak masuk maupun keluar dari PIOS.

Salah satu petugas keamanan di PIOS, M. Sulton mengatakan dalam setiap shift biasanya ada 4 orang yang berjaga.

Secara bergiliran, para petugas bergantian berjaga di 4 titik pengamanan yakni pintu gerbang, pintu loket, area cuci tangan dan parkiran.

"Jadi satu jam sekali kami bergantian dari satu titik jaga ke titik jaga lainnya," kata Sulton saat ditemui jatimnow.com di pos pintu masuk PIOS, Selasa (8/6/2021).

Ia menambahkan, sejak dirinya bekerja di PIOS pada tahun 2014, Jalan Raya Osowilangun yang dikenal cukup padat lalu lintasnya itu belum sekalipun ada kejadian kecelakaan yang menimpa pedagang atau pengunjung PIOS.

"Alhamdulillah selama ini aman, tidak ada kejadian kecelakaan baik itu pedagang maupun pengunjung PIOS. Semoga selamanya akan seperti itu," harapnya.

Sebagai petugas keamanan di PIOS, Sulton menyebut dirinya punya pengalaman di luar dugaan seperti ada besi terjatuh dari truk di dekat pos pintu masuk.

"Pernah juga hampir ditabrak pengendara motor yang sedang mengantuk. Untungnya saat sudah dekat orangnya sadar. Karena laju motor tidak cepat maka motor tersebut dapat dihentikan pengendarannya," kenang Sulton.

Meski mendapatkan pengalaman-pengalaman tersebut, Sulton mengaku tidak merasa kapok dan tetap menjalani pekerjaannya dengan senang hati.

Menurutnya, yang terpenting baginya adalah tetap hati-hati saat bertugas di pintu masuk.

"Sudah tanggungjawab petugas keamanan untuk memberikan keselamatan dan rasa aman bagi para pedagang maupun pengunjung yang keluar masuk PIOS," pungkasnya.

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter