Bersama Ratusan Bonek Bagi Takjil, Ini Pesan Kapolrestabes Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolrestabes bersama bonek bagi takjil

jatimnow.com - Ratusan Bonek (pendukung Persebaya) menggelar bagi takjil bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan.

Setelah bagi takjil ke pengendara yang melintas di Jalan Veteran, Surabaya. Kapolrestabes Surabaya berbaur dengan para bonek tanpa canggung duduk lesehan untuk berbuka puasa dengan nasi bungkus.

"Tadi diawali bagi takjil sama anak-anak bonek, terus lesehan makan nasi bungkus," kata Kombes Pol Rudi Setiawan, Minggu (10/6/2018).

Saat bagi takjil, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan sosial itu adalah inisiatif dari bonek dan didukung Polrestabes Surabaya.

Saat berbuka dengan duduk lesehan, kapolrestabes menyampaikan pesan-pesan kepada para bonek, untuk ikut Jogo Suroboyo.

"Saya menekankan bahwa, bonek zaman now itu harus wani (berani) tertib," tuturnya.

Menurutnya, bonek wani tertib itu bukan yang seperti bonek estafet. Mereka beli tiket, datang tertib dan tidak membuat orang lain cemas atau menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bonek zaman now itu wani tertib. Jadi aku nggak percaya kalau bonek wani tertib ini melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan kekacauan," tuturnya.

Selain itu, Kapolrestabes juga mengajak bonek untuk tetap bersatu dan menjaga keamanan serta ketertiban di saat pemilihan kepala daerah (pilkada) pada pasca lebaran, tepatnya 27 Juni nanti saat coblosan.

"Dari segi jumlah, bonek ini kan banyak dan berpotensi mendulang suara. Saya mengajak bonek, meski pilihannya berbeda, tetap jaga keamanan Kota Surabaya," harapnya.

 

Reporter: Rois Jajeli

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter