Tol Jakarta-Surabaya Terhubung, Kapolri: Arus Mudik Jauh Lebih Baik

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi tol Ngawi dengan didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin

jatimnow.com - Ruas jalan tol dari Jakarta hingga ke Surabaya sudah terhubung dan dapat dilintasi.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menilai, kehadiran infrastruktur tol tersebut membuat arus mudik lebaran tahun 2018 ini lebih baik dari sebelumnya.

"Masalah perhubungan darat yang intinya bahwa, dengan adanya infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, adanya tol yang terhubung langsung dari Jakarta ke Surabaya. Serta beberapa ruas-ruas tol lainnya di seluruh Indonesia, sangat dirasakan bagi jajaran Korlantas yang turun di lapangan," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian saat jumpa pers di rest area di Tol Ngawi, Minggu (10/6/2018).

Tito mengatakan, pihaknya sudah melakukan penilaian selama dua bulan terakhir atas kehadiran infrastruktur tol di Jawa Timur maupun beberapa daerah lainnya seperti di Binjai, Sumatera. Tol di Bakauheni. Menurutnya, kehadiran tol dinilai cukup membantu kelancaran arus mudik lebaran tahun 2018.

"Sudah dinilai selama hampir dua bulan terakhir. Hari ini kita melihat eksekusinya, ini relatif membuat arus mudik jauh lebih baik dan lancar," jelasnya.

Kapolri menambahkan, jumlah angka kecelakaan juga mengalami penurunan sekitar 35 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Umumnya (yang mengalami kecelakaan adalah kendaraan) sepeda motor. Kemudian kecelakaan tunggal, nabrak sendiri, dan lain-lain," terangnya.

Hari ini, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, meninjau arus mudik lebaran di wilayah Ngawi, Jawa Timur.

Dalam kunjungan itu juga hadir Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jawa Timur seperti Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter