Penampakan Buaya di Sungai Resahkan Warga Mojokerto

jatimnow.com - Warga Dusun/Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto resah melihat penampakan seekor buaya yang muncul di Sungai Sadar.

Kepala Dusun Sukoanyar, Damsih mengatakan penampakan buaya yang memilik panjang 1,5 meter itu pertama kali ditemukan oleh seseorang di belakang pabrik yang memproduksi kertas ini.

Loading...

"Munculnya buaya itu pertama kali hari Senin kemarin oleh seorang pria. Lalu ramai di Facebook karena video penampakan itu beredar," kata Damsih kepada jatimnow.com, Rabu 9/6/2021).

Menurut Damsih, penampakan buaya itu terlihat oleh beberapa orang ketika waktu mencari ikan di Sungai Sadar.

"Dia terlihat menepi atau menampakkan badannya mungkin untuk berjemur diri," ungkapnya.

Ia menjelaskan, munculnya buaya itu ada mitos atau pertanda akan ada kejadian yang tidak terduga di sekitar penampakan.

"Ada mitos, faktanya terjadi setelah muncul atau mengasih tanda. Sebelum itu munculnya di sana, 10 hari kemudian terjadi 4 anak tenggelam di sini. Tiga anak selamat dan 1 anak meninggal. Saya kira buaya waktu itu dan sekarang sama," tukasnya.

Sementara Kapolsek Ngoro Kompol Subianto mengimbau kepada masyarakat jika buaya itu menampakkan diri lagi segera melapor ke perangkat desa atau langsung ke polisi.

"Yang upload itu bukan warga setempat, mungkin warga luar. Kita tetap waspada, kalau ada sesuatu dikabari. Seharusnya yang ambil video itu melapor, kami imbau tetap waspada dan hati-hati," pungkasnya.

Berita Terkait