Jangan Mesum di Telaga Ngebel Ponorogo Bila Tak Mau Terekam CCTV

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Ponorogo akan memasang kamera CCTV untuk mengawasi pengunjung di tempat wisata Telaga Ngebel.

Kadispar Ponorogo, Agus Sugiarto mengatakan pemasangan CCTV itu terkait beredarnya video pasangan remaja berbuat mesum di tempat wisata itu.

Ia menjelaskan, pihaknya tidak ingin tempat wisata yang menjadi ikon Bumi Reog itu kotor oleh perbuatan asusila.

"Jadi kalau mau berbuat mesum seperti di video biar berpikir lagi. Nanti akan kami pasang di titik strategis," katanya, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: 

Selain pemasangan CCTV, pihaknya juga memasang baliho tentang protokol kesehatan (prokes) dan wisatawan diharapkan menjaga norma dan sopan santun.

"Ya nanti kami pasang baliho. Dua hingga tiga titik kemungkinan," pungkasnya.

Sebelumnya, videosepasang remaja tengah bercumbu di siang bolong menjadi viral di media sosial (medsos). Salah satu yang mengupload adalah akun Instagram @infoponorogo.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, kedua remaja itu berciuman hingga berpelukan di pinggir jalan kawasan wisata Telaga Ngebel Ponorogo. Video itu disukai oleh 6.893 netizen dan telah dilihat 61.155 kali.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter