Tanah Ambles di Jalur Ponorogo-Trenggalek, Pemudik Diminta Waspada


Jalan ambles di jalur Ponorogo-Trenggalek Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo

jatimnow.com - Jalur maut Ponorogo-Trenggalek kembali menjadi perhatian berwenang. Pasalnya ditengah arus mudik lebaran 2018, ada jalan ambles di jalur tersebut.

Berada di Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo di kilometer 32, Ponorogo terdapat jalan amblas setinggi 75 meter.

Oleh pemerintah daerah setempat, amblesnya jalan ini sudah diberi pertolongan pertama berupa tiang penyangga yang terbuat dari besi. Hal ini dilakukan agar amblesan tanah tidak meluas.

Untuk menghindari kecelakaan pengendara, petugas memberi pembatas jalan ambles tersebut dengan karung berisi pasir.

"Jalan ini memang rawan amblas, ini sudah kali ketiga dari pemerintah memperbaiki. Namun masih saja amblas," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant, Senin (11/6/2018)

Ia mengaku dalam kesiapsiagaan menjelang mudik 2018 yang diperkirakan pada H-3 atau pada Selasa (12/6) mendatang maka polisi pun mengimbau para pengendara untuk berhati-hati.

"Karena jalurnya ambles. Terutama di jalan berlubang dan bergelombang serta area rawan longsor," jelasya

Saat ditanya area mana saja yang berbahaya di Ponorogo, Radiant mengaku di kawasan pegunungan serta area perkotaan di titik tertentu sering macet, seperti area pasar Legi Songgolangit dan sekitar Alun-Alun Ponorogo.

"Trouble spot justru banyak di kota, tapi untuk warga yang berada di pegunungan pun juga harap berhati-hati karena banyak jalan rusak akibat longsor atau amblas," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter