Kerumunan Warga dalam Arena Sabung Ayam di Mojokerto Dibubarkan Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Polisi mengamankan satu orang dan membongkar arena sabung ayam di Mojokerto

jatimnow.com - Kerumunan di arena sabung ayam Desa Beloh, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto dibubarkan polisi, Sabtu (19/6/2021).

Kapolsek Trowulan, AKP Imam Mahmudi mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapat keluhan dari masyarakat bila arena sabung ayam itu menimbulkan kerumunan.

"Kami dari polsek dan forkopimka mendapat informasi karena ada kerumunan dan masyarakat resah serta terganggu atas kegiatan ini. Pertama kita membubarkan kerumunan karena Covid-19 masih ada dan Jawa Timur sudah ada varian baru yang dari India," ujar Imam di lokasi.

Imam menambahkan, saat sampai di lokasi, ada sekitar 60 orang di tempat sabung ayam itu. Namun pihaknya hanya berhasil mengamankan seorang pria paruh baya.

"Waktu membubarkan kerumunan ada 60 orang di lokasi. Namun semua melarikan diri dan kami berhasil mengamankan satu orang asal Kedungmaling, Sooko. Orang yang datang ke tempat ini ada dari luar Trowulan dan dari desa sekitar sini," bebernya.

Imam menyebut, selain mengamankan satu orang, pihaknya juga menyita barang bukti seperti 10 ekor ayam aduan, 10 kurungan dan 1 unit motor untuk dibawa ke Mapolsek Trowulan.

"Untuk taruhan masih kita selidiki. Agar tidak ada kegiatan sabung ayam lagi, bangunan yang dijadikan untuk sabung ayam kita robohkan dan dibakar," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter