jatimnow.com
Ratusan Pedagang dan Pegawai PIOS Siap Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis satu kepada pedagang dan pegawai PIOS

jatimnow.com - Manajemen Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) mempersiapkan diri untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Pihak manajemen pasar grosir yang berlokasi di Jalan Raya Osowilangun, Kecamatan Benowo, Kota Pahlawan itu mulai mensosialisasikan rencana vaksin dosis kedua kepada pegawai maupun para pedagang.

"Kami sudah siap menjalani vaksinasi kedua. Menurut rencana memang akhir bulan ini. Tapi untuk tanggalnya masih menunggu konfirmasi dari pihak Dinkes Pemkot Surabaya," kata General Manager PIOS, Rahayu Trissila, Senin (21/6/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Rencana vaksinasi kedua ini disambut antusias oleh pegawai maupun para pedagang PIOS. Ini menjadi wujud bahwa program vaksinasi di PIOS mendapatkan respon positif dari pegawai maupun pedagang di pasar yang terletak tidak jauh dari exit Tol Romokalisari itu.

"Vaksinasi ini kan bentuk ikhtiar kita agar kebal dari Virus Covid-19. Karena itu saya sudah menunggu-nunggu untuk divaksin dosis yang kedua," kata Maksum, salah satu pedagang PIOS.

Vaksinasi tahap pertama PIOS diikuti oleh 116 orang yang terdiri dari pegawai maupun para pedagang. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca.

Penanggungjawab vaksinasi pertama di PIOS dari Puskesmas Sememi, dr. Nurul Ihsani mengatakan yang digunakan adalah vaksin Astrazeneca yang memiliki evikasi sebesar 77,2 persen.

"Kami gunakan vaksin Astrazeneca dengan interval waktu antara dosis pertama ke dosis kedua waktunya 8 minggu," kata dr. Nurul Ihsani.

 

Loading...

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait