Natal, Polisi Jaga 5 Gereja Besar di Kota Blitar


Anggota polis memeriksa setiap sudut di gereja

BLITAR::jatimnow.com - Lima gereja di Kota Blitar telah disterilkan oleh polisi. Jamaah malam ini menjalankan misa natal dengan tenang.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar menyatakan penyisiran ini dilaksanakan dalam Operasi Lilin Semeru 2017 untuk memastikan keamanan dan kondusifitas Perayaan Natal di Kota Blitar.

"Kami bersama Komandan Kodim 0808 Blitar melakukan penyisiran di tempat-tempat ibadah yang akan melaksanakan misa Natal. Kegiatan ini untuk memastikan ruangan yang dipakai untu ibadah jauh dari benda-benda yang membahayakan jemaat," kata Adewira, Minggu (24/12/2017).

Penyisiran yang melibatkan gegana itu menggunakan peralatan lengkap, seperti metal detector. Penyisiran tidak hanya dilakukan  di dalam gereja, namun juga di luar.

Pemeriksaan dengan metal detector selain utamanya di altar, namun juga deretan kursi umat yang akan digunakan ibadah.

Kelima gereja yang disterilisasi hari ini adalah Gereja Santa Maria dan Mahanaim di Jalan Cempaka,  Gereja Pantekosta Jalan Mastrip, GKJW di Jalan Sumatra dan Gereja Santo Yusuf Jalan Diponegoro Kota Blitar.

Untuk memberikan rasa aman dan tenang, Polresta Blitar juga mendirikan pos pantau di lima gereja besar itu.

"Pos pantau intinya untuk pelayanan, pengamanan dan pemantauan jemaat yang akan melakukan ibadah misa Natal mulai sore ini hingga besok pagi," tambahnya.

(redaksi)


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter