Pilkada Serentak 2018

Polisi Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Masjid untuk Orasi Politik


Situbondo bersolawat di Mapores Situbondo/istimewa

jatimnow.com – Ada pesan khusus yang disampaikan oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono saat menggelar acara Situbondo bersolawat di halaman Mapolres, Senin (11/6/2018) malam.

Pesan khusus itu adalah masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan tidak mendompleng agama sebagai kendaraan politik.

“Terutama yang paling penting pula masjid sebagai tempat ibadah tidak digunakan sebagai orasi,” ujarnya.

Baca juga: Gelar Situbondo Bersolawat, Polisi Ajak Masyarakat Intropeksi Diri

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga ukhuwah dan bersama-sama tolak terorisme. Salah satu caranya, peduli terhadap lingkungan, terutama orang yang baru hadir di lingkungan sekitar.

“Sampaikan kepada anggota Polri maupun perangkat desa apabila ada hal-hal yang mencurigakan, sehingga kami dapat mendeteksi penyebaran paham radikalisme dan terorisme sejak dini,” tegasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada warga masyarakat Situbondo agar selalu menjaga hubungan baik antar sesama, dan selalu melakukan kegiatan positif dan jauhi perbuatan negatif seperti miras yang sudah memakan Korban.

“Karenanya, ia juga meminta supaya kegiatan semcam ini terus ditingkatkan untuk menjalin tali silaturrahmi antar sesama,” pungkasnya.

 

Penulis/editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter