jatimnow.com
Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda!

Logo Liga 1 Indonesia (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Kompetisi sepak bola nasional Liga 1 Musim 2021/2022 resmi ditunda hingga akhir Juli mendatang. Keputusan diambil menyusul Pandemi Covid-19 di Indonesia belum terkendali.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan, pihaknya mendapat arahan dari Satgas Covid-19 untuk menghentikan sementara gelaran sepakbola demi menghargai kemanusiaan.

"Kami mendapat instruksi dari BNPB dan Satgas Covid-19 untuk menunda Liga 1 hingga akhir Juli mendatang," kata Yunus kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Sebelumnya, Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 9 Juli 2021. Sempat dimajukan satu hari dari rencana sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator tidak memiliki pilihan selain menaati arahan pemerintah.

Tentang kepastian tanggal kick-off, PSSI dan PT LIB masih perlu melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 sambil memantau dinamika pandemi di Indonesia.

 

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait