Buah Nangka Mirip Durian di Ponorogo yang Viral itu Jadi Tontonan Warga

Buah nangka mirip durian di Ponorogo yang viral

jatimnow.com - Buah nangka mirip durian milik Marjuki yang viral di media sosial, mengundang rasa penasaran warga. Mereka mendatangi rumah pria 52 tahun itu di Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Saat jatimnow.com ke lokasi, memang buah nangka mirip durian itu terlihat paling mencolok dibanding buah lainnya yang ada di pohon nangka itu. Besarnya pun hanya separuh nangka, dengan duri hampir persis durian.

"Saya penasaran ingin membuktikan ada pohon nangka, tapi buahnya ada yang mirip durian," ujar salah satu warga yang melihat, Wahyudi, Kamis (1/7/2021).

Warga asal Mlilir, Madiun itu mengaku mengetahui buah unik tersebut dari pesan berantai WhatsApp.

"Ternyata beneran dan bukan stekan. Asli itu. Sudah banyak orang datang ke sini untuk membuktikannya," terang dia.

Baca juga:  Viral Buah Nangka Mirip Durian di Ponorogo, Begini Cerita Pemiliknya

Hal yang sama disampaikan Febrianti. Warga Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo itu harus menempuh jarak 20 kilometer dari rumahnya untuk melihat pohon nangka berbuah mirip durian itu.

"Penasaran saya. Nangka berbuah mirip durian, bentuknya seperti apa. Ternyata benar-benar mirip," ungkap Febrianti.

Hanya saja, dia tidak bisa mengincipi buah unik tersebut. Sebab sang memilik melarang semua pengunjung untuk memetiknya.

Sementara pemilik pohon, Marjuki mengaku membiarkan buah nangka yang mirip durian itu menggantung di pohon. Karena setiap hari ada warga yang datang untuk sekedar melihat.

"Mereka membuktikan kebesaran Allah SWT. Ada pohon nangka berbuah mirip durian," ujar Marjuki.

Marjuki tidak ingin mengambil untung dengan keunikan buah nangka miliknya itu. Selain tidak memungut biaya bagi pengunjung, dia juga membagikan buah nangka biasa kepada mereka.

Loading...

"Kalau ada yang mau nangka, silahkan ambil. Gratis tidak saya pungut biaya. Kalau ndak bisa ambil saya ambilkan," tutur dia.

Menurutnya, pohon nangka itu tumbuh secara alami di halaman rumahnya sejak belasan tahun lalu. Namun baru kali ini ada salah satu buahnya yang mirip durian.

Berita Terkait