jatimnow.com
Diduga Gegara Sopir Merokok, Pikap Muat Spon Terbakar di Tol Sidoarjo

jatimnow.com - Mobil pikap Suzuki Carry bernopol W 9548 WP yang memuat bahan spon terbakar di Tol Sidoarjo KM 761.200/A, Jumat (2/7/2021).

Dalam peristiwa itu, pengemudi pikap yang bernama Ali (30), warga Jalan Kyai Sepuh, Kota Pasuruan selamat.

"Pengemudi pikap berhasil menyelamatkan diri dalam insiden mobil terbakar tersebut," jelas Kanit 2 PJR Polda Jatim, AKP Sigit Indra Puji Santoso.

Dari hasil olah TKP, diketahui jika kendaraan pikap melaju dari Surabaya menuju ke Pasuruan. Saat di KM 761.200/A, tiba-tiba muncul kobaran api dari bak belakang kendaraan. Sopir yang mengetahui itu kemudian menepikan kendaraan dan menyelamatkan diri.

"Saat muncul api, pengemudi menepikan kendaraan. Sehingga saat kendaraan terbakar tidak menimbulkan kemacetan," ujar dia.

Banyaknya muatan spon membuat api dengan cepat membakar kendaraan hingga hangus. Satu unit mobil pemadam kebakaran yang datang berhasil memadamkan api.

"Hasil analisa petugas di TKP, kebakaran tersebut diduga diakibatkan abu rokok pengemudi yang terbang menyambar muatan spon di belakang," ungkapnya.

Baik pengemudi dan kendaraan yang terbakar telah diamankan ke pool derek gerbang tol.

"Dihimbau kepada para pengemudi dalam mengemudikan kendaraan harus selalu konsentrasi dan tidak melakukan aktivitas lain yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Seperti merokok saat mengemudi," tandasnya.

Loading...

Berita Terkait