jatimnow.com
Pilihan Pembaca: Tausiyah MUI hingga Lapangan Tembak Jadi Rumah Sakit Lapangan

Penampakan Sunrise Mall Kota Mojokerto di hari pertama PPKM Darurat

jatimnow.com - Dari sejumlah berita yang disajikan jatimnow.com pada Sabtu (3/7/2021), tiga di antaranya menjadi pilihan pembaca.

Mulai dari berita berjudul 'MUI Keluarkan Tausiyah Pelaksanaan Ibadah, Salat Idul Adha dan Kurban' hingga 'Lapangan Tembak Kedung Cowek Surabaya Disiapkan Jadi Rumah Sakit Lapangan'.

MUI Keluarkan Tausiyah Pelaksanaan Ibadah, Salat Idul Adha dan Kurban

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung kebijakan yang diambil pemerintah tentang kebijakan PPKM Darurat di Jawa dan Bali untuk mengendalikan penyebaran wabah covid-19 dan mencegah semaksimal mungkin timbulnya korban.

Dalam tausiyah yang dikeluarkan Dewan Pimpinan MUI tentang pelaksanaan ibadah, Salat Idul Adha dan penyelenggaraan kurban saat PPKM Darurat yang ditandatangani Ketua Umum KH. Miftahul Akhyar, Sekretaris Jenderal Dr. Amirsyah Tambunan dan Cp. Ketua Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh, Umat Islam dihimbau untuk mentaati kebijakan yang diambil pemerintah dalam upaya mewujudkan kemaslahatan umum.

Untuk mencegah dan menanggulangi wabah, MUI telah menetapkan fatwa terkait penyelenggaraan ibadah dalam situasi wabah Covid yang bisa menjadi rujukan dalam menentukan kebijakan secara teknis di lapangan.

Ditutup Selama PPKM Darurat, Ini Tanggapan Pengelola Mal di Kota Mojokerto

Pemerintah resmi memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali guna menekan penyebaran Virus Covid-19.

Salah satunya yang menerapkan adalah Sunrise Mall. Pusat perbelanjaan di Kota Mojokerto itu terlihat sepi dari pengunjung, Sabtu (3/7/2021).

Chief Marketing Sunrise Mall, Andiyanto Vino mengatakan pihaknya mendukung kebijakan pemerintah yang memberlakukan PPKM Darurat.

"Kami mendukung kebijakan pemerintah yakni PPKM Darurat diterapkan di beberapa pusat perbelanjaan. Kami menerapkan hal yang sama dengan menutup semua bidang non esensial tenand (store). Kami hanya melayani tenand esensial seperti farmasi, ATM center, telekomunikasi dan makanan itu hanya melayani take away (antar pesan)," kata Vino.

Lapangan Tembak Kedung Cowek Surabaya Disiapkan Jadi Rumah Sakit Lapangan

Lapangan tembak yang berada di Kedung Cowek, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya disiapkan menjadi rumah sakit lapangan untuk menampung pasien Covid-19, terutama yang masih gejala ringan.

Loading...

"Hari ini di Asrama haji yang antri sudah 700 orang, sehingga hari ini kita membuat tempat untuk rumah sakit lapangan isolasi mandiri, seperti di Asrama Haji itu," kata Wali Kota Eri Cahyadi dalam siaran pers yang diterima redaksi, Sabtu (3/7/2021).

Nantinya, di tempat itu juga akan ada perawatnya dan lapangan tembak di Kedung Cowek itu terus ditata untuk mempersiapkan rumah sakit lapangan. Setidaknya, ada empat tempat yang sangat lebar dan luas yang bisa dijadikan tempat perawatan pasien Covid-19 itu.

Berita Terkait