jatimnow.com
Sambut Idul Adha 2021, RFI-ACT Ajak Warga Berqurban Tanpa Batas

RFI-ACT ajak warga 'Berqurban Tanpa Batas'

jatimnow.com - Menyambut Idul Adha 2021, Relawan Filantropi Indonesia (RFI) meluncurkan gerakan kerelawanan untuk membantu masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat Pandemi Covid-19.

Sistem donasi Idul Adha berbasis digital ini mengusung tema 'Berqurban Tanpa Batas', yaitu memaksimalkan ibadah kurban tidak terbatas apa pun, baik segi jumlah, kebaikan, manfaat dan keberkahannya melewati angka-angka, sosial masyarakat dan batas-batas negara.

Meski waktu berkurban dilakukan saat Idul Adha dan hari-hari tasyrik, tetapi kebaikan dan keberkahannnya menyertai para penyedia hewan kurban, pekurban dan penerima manfaat kurban setelah ibadah itu selesai.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Kini, berkurban bisa dilakukan dari mana saja. Perkembangan teknologi memudahkan setiap orang untuk berkurban. RFI-ACT pun membuat sistem yang semakin memudahkan masyarakat meluaskan manfaat hingga memungkinkan siapa pun bisa berkurban dan menjadi penjual kurban. Lalu, sistem distribusi kurban menembus batasan negara," kata CMO RFI-ACT, Arizan Setiawan, Minggu (4/7/2021).

Sementara Presiden ACT Ibnu Khajar menerangkan, salah satu teknologi yang memungkinkan para masyarakat ikut andil dalam penyebaran kurban tanpa batas, adalah menjadi member RFI dan bersama turut serta menyebarkan program kebaikan tanpa harus keluar dari rumah maupun kantor.

Karena menjadi member RFI semudah menggerakan jari tangan. Salah satunya dengan langsung mengklik relawanfilantropi.id dari smartphone dan bisa meraih insentif kebaikan dunia akhirat.

RFI-ACT luncurkan sistem donasi Idul Adha berbasis digital dengn tema 'Berqurban Tanpa Batas'RFI-ACT luncurkan sistem donasi Idul Adha berbasis digital dengn tema 'Berqurban Tanpa Batas'

"Sebagai fungsi sosial, kurban dapat dinikmati oleh masyarakat luas yang prasejahtera, yang belum pernah merasakan daging kurban, yang kesulitan akibat bencana alam, serangan kemanusiaan dan masyarakat yang kelaparan. Berqurban Tanpa Batas siap membuat mereka tersenyum," ujar Ibnu.

Ibnu berharap, Pandemi Covid-19 seharusnya tidak menghalangi dan membatasi ibadah kurban umat muslim. Sebab masyarakat tetap bisa berkurban tanpa harus keluar rumah.

"Berqurban Tanpa Batas dengan mengajak semua keluarga, sahabat tercinta, untuk segera tunaikan qurbanmu melalui Relawan Filantropi Indonesia. Saatnya kita menjadi penggerak perubahan," terang dia.

Seperti diketahui, Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih identik dengan berbagai bentuk pembatasan. Misal pembatasan dalam aktivitas-aktivitas sosial, pembatasan transportasi umum, pembatasan mudik, pembatasan mobilitas antarwilayah dan lainnya.

Loading...

Memasuki momen Idul Adha, Gerakan Relawan Filantropi turut mengguatkan ekonomi umat, karena membuka kesempatan bagi yang terkena PHK, pemotongan gaji, perdagangan terhenti, untuk bisa terus berkarya menafkahi keluarga di tengah Pandemi Covid-19.

Apalagi dengan banyaknya masyarakat prasejahtera yang membutuhkan pangan selama pandemi, maslahat kurban menjadi urgensi agar bisa memenuhi kebutuhan daging warga.

Berita Terkait