jatimnow.com
Elektabilitas Gerindra Tertinggi Versi Voxpol, Sadad Minta Kader Terus Bekerja

Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad

jatimnow.com - Hasil survei Voxpol Center Reseach and Consulting yang dirilis pada 1 Juli 2021 menempatkan Partai Gerindra di urutan teratas elektabilitas partai politik (parpol), disusul dengan PDIP dan PKS.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, hasil survei tersebut menjadi kabar gembira bagi Gerindra Jatim. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa kerja-kerja politik kader Gerindra membuahkan hasil.

Meski demikian, Sadad meminta seluruh kader tak berpuas diri. Seluruh kader Gerindra di Jatim dimintanya tetap gaspol.

"Jangan sampai hasil survei membuat kita terlena seakan telah memenangkan pertarungan politik. Karena sesungguhnya, the real battle masih akan berlangsung tiga tahun lagi," ujar Sadad, Senin (5/7/2021).

Survei yang menjangkau 34 provinsi itu dilaksanakan sejak 22 Juni hingga 1 Juli 2021. Survei dilakukan dengan pengambilan sampel metode stratified random sampling.

Jumlah sampel dalam survei adalah 1.200 dengan toleransi kesalahan (margin of error) sebesar 2,83% pada tingkat kepercayaan 95%. Hasilnya, Partai Gerindra berada di posisi pertama dengan 27,9% dan PDI Perjuangan (PDIP) posisi ke dua dengan 23%.

"Saya berharap kader di Jatim tidak berpuas diri. Hasil survei harus menjadi motivasi untuk lebih baik lagi," tegasnya.

Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu meminta kepada kader Gerindra untuk turun ke masyarakat, membantu pemerintah sesuai kapasitasnya untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

"Kader yang berada di grassroot sebisanya memberikan edukasi sesuai dengan instruksi pemerintah untuk menjaga 5M," tambahnya.

Begitu pula dengan kader yang berada di kepengurusan partai dan di lembaga legislatif, Sadad meminta harus pro aktif memantau pelaksanaan PPKM Darurat hingga 20 Juli 2021.

Di samping memberikan edukasi dan memantau pelaksanaan PPKM Darurat, Sadad juga berharap anggota DPRD dari Gerindra bisa mengadakan bakti sosial meringankan beban rakyat dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Saya menghimbau agar kader terus bekerja keras di tengah-tengah rakyat yang kini tengah menderita. Tidak usah memperdulikan hasil-hasil survei. Jadikan hasil survei itu sebagai penyemangat kita," tuturnya.

Sadad juga menginstruksikan kepada kader Gerindra yang duduk di kursi DPRD untuk tidak berkantor dan mengganti aktivitas kerjanya di setiap dapil untuk lebih dekat dengan masyarakat.

"Untuk sementara anggota DPRD tidak perlu berkantor dulu. Untuk sementara berkantorlah di dapil masing-masing, mendampingi rakyat. Karena tempat terbaik bagi pejuang politik adalah di lapangan, tempat di mana rakyat menderita dan membutuhkan kehadiran kita," tandasnya.

Loading...

Berikut hasil survei Voxpol enter Reseach and Consulting tentang elektabilitas partai politik 2024 dengan peringkat 6 teratas:

1. Gerindra: 27,9%
2. PDI Perjuangan: 23%
3. PKS: 9,4%
4. Partai Demokrat: 7,8%
5. Partai Golkar: 6,8%
6. PKB: 4,9%

 

Berita Terkait