jatimnow.com
Stok Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun Dipastikan Aman

jatimnow.com - Pemkab dan Polres melakukan pengecekan untuk mengantisipasi kelangkaan stok oksigen di Kabupaten Madiun akibat melonjaknya pasien terkonfirmasi Covid-19.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan bersama Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles mendatangi stasiun pengisian oksigen, Jumat (9/7/2021).

AKBP Jury mengatakan jika oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Madiun masih kondisi aman dan tercukupi.

Ia menyebut, kedatangan polisi sebagai bentuk pencegahan dan menghindari adanya tindakan oknum-oknum nakal yang memanfaatkan situasi pandemi.

"Kalau ada oknum ya kami sikat. Karena memang ada di beberapa daerah mungkin sengaja menimbun tabung oksigen medis demi keuntungan besar," ujar dia.

Ditambahkannya, pelaku industri oksigen di Madiun untuk saat ini mengutamakan kebutuhan keperluan medis terlebih dahulu dari pada industri. Sehingga kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19 bisa terpenuhi.

"Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan," tegasnya.

Loading...

 

Berita Terkait