jatimnow.com
Ditarik Korban hingga Terjatuh, Pelaku Curanmor di Pasuruan Dihajar Massa

Pelaku pencurian motor yang dihajar massa

jatimnow.com - Seorang pria dihajar massa setelah kepergok mencuri motor Honda Vario 150 di Podokaton, Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/7).

Petugas yang datang kemudian mengamankan maling bernama Irfan Maulana (21), asal Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan tersebut ke Mapolsek Keboncandi.

"Massa menghajar pelaku setelah kepergok mencuri motor. Kami yang mendapat laporan, menenangkan warga dan membawa tersangka untuk diproses hukum," jelas Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto, Senin (12/7/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Untuk identitas korban atau pemilik motor Honda Vario 150 adalah Abdul Kodir, asal Desa Bayeman, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu korban yang pulang kemudian memarkir sepeda motornya di teras rumah. Setelah mengunci stir motor, korban pun masuk ke dalam rumah.

Korban kemudian melihat ada seseorang yang mondar-madir di depan rumahnya. Lima menit kemudian, korban yang curiga kemudian ke depan rumah dan melihat pelaku telah mengendarai motor miliknya. 

"Pelapor mengejar dan berhasil menarik kaos hingga pelaku terjatuh. Pelapor yang teriak maling kemudian dibantu warga sekitar mengamankan pelaku," ungkapnya.

Kepada polisi, Irfan Maulana mengaku jika dalam aksi pencurian itu dirinya tidak sendirian. Ada satu rekannya yang berinisial SK.

Loading...

"Saat ini petugas di lapangan masih memburu SK yang kabur ketika tersangka Irfan ditangkap warga," tandasnya.

Berita Terkait