jatimnow.com
Presiden Jokowi Minta Pencairan Bansos ke Masyarakat Tak Terlambat

Presiden Joko Widodo (Foto: Antara/Hafidz Mubarak via Republika)

jatimnow.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar pencairan bantuan sosial yang diberikan untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di tengah pemberlakuan PPKM Darurat saat ini tak terlambat. Ia mengatakan, bantuan-bantuan itu harus disalurkan pekan ini.

"Saya minta jangan sampai terlambat, baik itu PKH, BLT Desa, baik itu bansos tunai. Jangan ada yang terlambat dan yang paling penting lagi bantuan beras, bantuan sembako, minggu ini harus keluar. Percepat, betul-betul dipercepat," kata Jokowi saat memimpin ratas evaluasi PPKM Darurat yang diunggah melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Sabtu (17/7/2021).

Presiden Jokowi pun meminta agar Menteri Sosial (Mensos) dan Kepala Bulog tak ragu dalam menyalurkan bantuan sosial ini secepatnya. Karena itu, dia menginstruksikan keduanya untuk segera berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait prosedur penyalurannya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Saya minta Kepala Bulog, terutama Mensos jangan ragu-ragu karena prinsipnya adalah yang paling penting kita ini enggak nyuri, enggak ngambil. Prosedurnya tolong dampingi BPKP," tegasnya.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi pendistribusian bantuan obat-obatan gratis dan juga suplemen kepada para pasien positif Covid-19 yang tengah menjalankan isolasi mandiri. Dia meminta agar bantuan ini lebih diperbanyak untuk masyarakat.

"Tolong karena kemarin rencananya tahap pertama 300, tahap kedua 300 berarti hanya 600 ribu. Saya minta bu Menkeu disiapkan paling tidak di atas 2 juta paket. Kan ga mahal. Dua juta kali 63 ribu paket pertama, paket kedua 200 ribu saya kira bukan anggaran yang gede," tambahnya.

 

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait