Gerindra Jatim Bagikan Ratusan Hewan Kurban untuk Warga di Tengah PPKM Darurat

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Ni'am Kurniawan

jatimnow.com - Partai Gerindra Jawa Timur menyiapkan total 144 hewan kurban terdiri dari 41 ekor sapi dan 103 ekor kambing yang akan dibagikan kepada warga dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Ratusan hewan kurban itu dibeli dari hasil patungan DPC Gerindra dan fraksi Gerindra se-Jawa Timur. Nantinya kurban itu akan didistribusikan ke semua daerah di Jawa Timur oleh DPRD dari Fraksi Gerindra secara langsung.

"Alhamdulillah terkumpul, ini bagian dari ikhtiar kami Partai Gerindra. Kita akan salurkan kepada warga Jawa Timur yang membutuhkan terlebih yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman)," kata Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad kepada jatimnow.com, Senin (19/7/2021).

Sebelumnya, Sadad juga telah mengintruksikan kepada seluruh kader Gerindra di jajaran DPRD Provinsi maupun Kabupaten untuk mulai berkantor di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Banyak inovasi yang telah dibuat, mulai gotong royong bersama warga membuat dapur umum untuk jatah warga yang sedang isoman, hingga bhakti sosial di setiap daerah.

"Bagi DPC Gerindra yang tidak membagikan hewan kurban silakan mengadakan baksos dalam bentuk paket sembako dan vitamin. Semua itu dibagikan kepada warga dengan prioritas bagi mereka yang terdampak PPKM Darurat," kata Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Tidak hanya itu, keluarga Ponpes Sidogiri itu juga mengatakan jika tahun ini pihaknya cukup bersyukur dengan segala nikmat yang telah ia dapatkan, sehingga bisa berbagi kepada warga di Jawa Timur yang terhimpit oleh PPKM Darurat.

"Alhamdulillah. Ini sudah menjadi komitmen Gerindra untuk terus membahagikan wong cilik dalam berbagai situasi apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini. Berbagi kebahagiaan kepada warga saat Idul Adha ini salah satu bagian dari ungkapan syukur para kader Gerindra kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," tandasnya.

Selain berbagi hewan kurban, sebelumnya seluruh DPC Gerindra se-Jawa Timur dan fraksi Gerindra telah mengadakan baksos kepada warga Jawa Timur dalam paket sembako dan vitamin.

Tak kalah penting, partisipasi untuk membantu Satgas Covid-19 juga turut dilakukan dengan melakukan edukasi kepada warga tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) dan penanganan kepada pasien Covid-19.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter