NasDem BerKurban, Bagikan Puluhan Ekor Sapi ke 49 Ponpes di Jawa Timur

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Ni'am Kurniawan

jatimnow.com - Partai NasDem Jawa Timur membagikan 64 ekor sapi kurban ke 52 lokasi dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa (20/7/2021).

52 lokasi itu terdiri dari 49 pondok pesantren, kantor PWNU Jatim, Kantor PW Muhammadiyah dan RW di sekitar kantor NasDem Jatim.

Selain pondok pesantren, mereka juga membagikan hewan kurban ke sejumlah ormas di Jawa Timur, antara lain PWNU Jawa Timur dan PW Muhammadiyah Jawa Timur, serta warga terdampak gempa di Kabupaten Malang.

Ketua panitia kurban, Aminurokhman mengatakan agenda tersebut merupakan kegiatan wajib "NasDem BerKurban" dan rutin dilakukan setiap tahun.

"Ini merupakan agenda tahunan penyerahan hewan kurban dari Partai NasDem ke berbagai organisasi, pondok pesantren maupun komunitas masyarakat," ujarnya, Senin (19/7/2021).

Amin yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim itu meneruskan sinergitas dengan sejumlah ponpes dan organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan harus terus berjalan. Terlebih sebagai tempat pembinaan akhlak dasar pembentukan karakter bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Sinergi ini harus dibangun dengan kokoh, kita tahu pesantren merupakan tiang penyangga dunia," ujar dia.

Wakil Ketua DPW NasDem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey menyebut jika hewan kurban tersebut merupakan pemberian dari Ketua Umum Partai Surya Paloh untuk dibagikan.

Ia juga mengatakan, agenda "NasDem BerKurban" ini juga diikuti oleh seluruh kader di jajaran DPD di setiap kabupaten dan kota secara serentak.

"Selain DPW Partai NasDem Jatim yang membagikan 64 ekor sapi di 52 lokasi, DPD Partai Nasdem kabupaten dan kotamadya se-Jatim juga serentak melakukan kegiatan yamg sama dengan menyerahkan sumbangan hewan kurban ke masyarakat di sekitarnya," ungkap Awey.

Wakil Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Valentinus Boro Tokan juga mengatakan jika Hari Raya Raya Idul Adha merupakan moment untuk melihat seberapa besar peran pemimpin terhadap masyarakat.

"Hari raya kurban merupakan momentum digunakan untuk mengasah kepekaan sosial. Di tengah pandemi ini, NasDem mengajak semua komponen masyarakat untuk bahu membahu bergandengan tangan bergotong royong untuk saling berbagi," katanya.

Turut hadir dalam moment tersebut, Dossy Iskandar Prasetyo, (Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 4 DPP Partai NasDem), Benny Utomo (Bendahara DPW NasDem Jatim), Ipong Muchlissoni (Wakil ketua DPW NasDem Jatim Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi), Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW NasDem Jatim bidang Pendidikan Politik) serta Valentinus Boro Tokan (Wakil Sekretaris DPW Nasdem Jatim).

"NasDem BerKurban" kali ini menyasar 52 lokasi, di antaranya yaitu:

1. Ponpes Sabilurrasyad Gasek Kabupaten Malang.
2. Ponpes Mahasiswa Al-Hikam Kabupaten Malang.
3. Ponpes Darul Mustofa Kabupaten Malang.
4. Ponpes Amanatul Ummah Kabupaten Mojokerto.
5. Ponpes Tebuireng Kabupaten Jombang.
6. Ponpes Denanyar Kabupaten Jombang.
7. Ponpes Bumi Sholawat Kabupaten Sidoarjo.
8. Ponpes Sunan Drajat Kabupaten Lamongan.
9. Ponpes Qomarudin Kabupaten Gresik.
10. Ponpes Syaichona Moch. Cholil Kabupaten Bangkalan.
11. Ponpes Al- Azhar Kabupaten Bangkalan.
12. Ponpes Darul Fatwa Kabupaten Bangkalan.
13. Ponpes Bustanul Ulum Sumber Anom Kabupaten Pamekasan.
14. Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata Kabupaten Pamekasan.
15. Ponpes Annuqoyah Guluk-guluk Kabupaten Sumenep
16. Ponpes As Sadad Ambunten Kabupaten Sumenep.
17. Ponpes Attaroqi Karongan Kabupaten Sampang.
18. Ponpes Al-Rosyid Kabupaten Bojonegoro.
19. Ponpes Salafiya Mambaul Ulum kabupaten Bojonegoro.
20. Ponpes Nurul Jadid Kabupaten Probolinggo.
21. Ponpes Ash Shiddiqi Putri Kabupaten Jember.
22. Ponpes Walisongo Kabupaten Situbondo.
23. Ponpes Miftahul Ulum Kabupaten Lumajang.
24. PWNU Jatim kota Surabaya
25. PW Muhammadiyah Jatim kota Surabaya.
26. Ponpes Kyai Syarifudin Kabupaten Lumajang.
27. Desa Sono Wangi, Ampel Gading, Korban Gempa Malang.
28. RW 003 Kecamatan Sawahan Surabaya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter