Lapak-lapak di Pasar Legi Ponorogo Mulai Diisi Pedagang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Para pedagang mulai boyongan ke Pasar Legi, Ponorogo

jatimnow.com - Setelah sempat tertunda, kini para pedagang sudah mulai boyongan ke Pasar Legi yang baru. Para pedagang dijadwalkan boyongan mulai hari ini, 21 Juli hingga 28 Juli 2021.

Pedagang dari setiap lantai diberi waktu khusus dua hari untuk memindahkan barang dagangannya, dimulai dari lantai satu hingga lantai empat.

"Jadi nanti tanggal 29 Juli sudah bisa dibuka untuk masyarakat umum," ujar Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Kamis (22/7/2021).

Menurut Bupati Sugiti, pengisian Pasar Legi akan dilakukan secara bertahap. Pedagang didata terlebih dahulu, kemudian diberi tanda.

"Yang paling berhak menerima adalah pedagang lama sebelum pasar terbakar pada Tahun 2017. Kemudian pedagang di Pasar Lanang serta Pasar Stasiun dan Pasar eks Kantor Pengadilan," paparnya.

Bupati Sugiri menyebut, bila dalam proses boyongan masih ada permasalahan yang belum usai, maka bisa diselesaikan dengan cara yang baik.

"Kita urai manual agar terbaca secara jelas dan transparan. Rakyat menuntut kita untuk transparan. Maka kita check list manual agar tidak ada dusta di antara kita," tambah dia.

Pascaterbakar, Pasar Legi kemudian dibangun menggunakan APBN sebesar Rp 133 miliar dan telah diresmikan pada Februari 2021.

Boyongan pedagang ke Pasar Legi beberapa kali tertunda lantaran pedagang menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kurang transparan dalam pembagian lapak. Rencana pembukaan Pasar Legi untuk umum pada 9 Juli 2021 batal, karena proses pembagian lapak belum rampung.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter